Software Desaain Grafis Terbaik Untuk Pemula

 

Sofware desain grafis terbaik untuk pemula

Desain Grafis adalah seni menciptakan sesuatu hal yang memiliki nilai estetis, yang proses pembuatan nya menggunakan kombinasi antara, garis, bentuk, warna, dan tulisan.



Untuk seorang pemula atau yang sedang ingin mengenal desain, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu kebutuhan apa saja yang digunakan untuk proses pembuatannya.

Dalam dunia desain grafis terdapat banya sekali software yang digunakan, namun admin akan memberikan rekomedasi terbaik untuk para pemula.


Software terbaik desain grafis

Adobe Photoshop

Merupakan salah satu software desainpaling populer saat ini. Meskipun secara spesifik software ini dirancang untuk manipulasi object atau gambar dan biasanya digunakan para ftografer untuk mengedit hasil jepretannya.

 

Namun Adobe Photoshop juga sangat bisa diandalkan dalam menegedit baner, logo, tipografi, dan kebutuhan desain yang lain.

Dengan jumlah pengguna software ini yang tergolong sangat banyak, kamu tidak perlu lagi bingung mencari dan memahami bagaimana cara menggunakan software ini, kamu bisa mempelajarinya di blog desain, tutorial youtube, atau membeli buku panduan tentang software ini.

 

 

GIMP

Bagi para desainer, GIMP sering disebut sebagai alternatif dari Photoshop, selain gratis GIMP bersifat open source, yaitu dapat dikembangkan oleh siapa saja.

 

kelebihan utama dari GIMP adalah tampilannya yang cerah yang sangat cocok sekali untuk para desainer muda yang masih memiliki semangat tinggi.

Selain itu gambar yang dihasilkan sangat jernih, yang mampu memeberikan desain grafis berkualitas.


Adobe Illustrator

Jika kalian ingin membuat desain vector seperti sketsa, tipografi, ilustrasi, untuk keperluan video, maka Adobe Ilustrator adalah pilihan tepat untuk itu semua.

 

Dengan menggunakan Adobe Illustrator pekerjaan desain kamu akan menjadi cepat kelar. Selain itu Software ini juga menyajikan halaman web dan landing page yang sangat menarik.

Dan ada juga fitur lainnya yang membantu desain kamu menjadi lebih sempurna lagi dengan tools deperti Touch-type and The Free Transform.

Namun software ini tidak gratis, kita harus berlangganan untuk bisa menggunakannya.

 

Inkscape

Adalah software altenatif yang bisa kamu gunakan untuk membuat vector dan desain grafis dengan format svg.

 

Pengguna Ikscape ditujukan untuk profesional maupun pemula yang hanya ingin membuat sktsa, vector atau memberi wrana pada gambar, dan merubahnya dengan mudah.

Kelebihan lain dari Inkscape memiliki tampilan antar muka yang simple dan mudah dipahami. Software ini bersifat open source yang terus menerus akan di kembangkan.

Dengan begitu kalian harus sabar ketika menggunakan Inkscape, karena tidak secepat adobe.

 

Corel Draw

Bagi seorang desainer maupun web desainer corel draw adalah software desain vector tanpa batast yang paling banyak digunakan saat ini.

 

Tidak menutup kemungkinan software ini menjadi yang paling unggul di kalanan software desain lainnya.

Dengan Corel draw kalian bisa mengontroll penuh hasil karya desain kalian yang sagat lastis dan dinamis. Ada beberapa tools didalamnya yang membuat kalian lebih cepat dalam mendesain seperti, Twirl, Smear, Repel dan Attract.

Software ini bekerja sangat lancar untuk ukuran file yang sangat besar.

Beberapa kelebihan CorelDraw

  1. Tampilan antar muka yang bagus
  2. Desain software segar
  3. Tersedia video tutorial singkat
  4. Adanya paket langganan

Kekurangannya

  1. Belum tersedia untuk Mac
  2. Rumit untuk pemula
  3. Navigassoftware tidak mudah
  4. menu navigasi tag tak terlihat

 

InDesign

Didukung oleh adobe, InDesign merupakan salah satu software unggulan yang ditujukan untuk membuat layout seperti, majalah dan brosur.

 

Software ini sangat bagus, yang memungkinkan kamu lebih epat dalam merubah ikuran gambar atau bentuk. InDesain juga mendukung layanan seperti Typekit dan Behance.

Kelebihannya

  1. Menggunakan gambar dan teks dengan mudah
  2. Mudah digunakan untuk pemula
  3. Fitur yang beragam

Kekurangannya

  1. Terbatas untuk kebutuhan desain
  2. Tools kurang
  3. Penyesuaian edit gambar minim

Itulah beberapa software desain yang bagus untuk pemula yang bisa dipelajari. Selain itu jika kemampuan desain kalian bagus kalian juga bisa mendaftar di situs freelancer contohnya 99design, DesignCorwd dll. untuk yang lain nanti admin jelaskan di lain waktu.

Semoga bermanfaat.

"Stay Tuned and Happy Reading"

Sumber gambar:

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiH45nap6HH1jl9U47UdK1LbHS34sFr9uJ8xcBoEfO7sxEt3jdVrziOy4W07yNr-y9K_H94Ckra_f9mOpxaIzLwwnc7ND8DbuBh_9v0FgMGevunQRN_mpJsT0Cq9A0VMFKJhRb0fTXfjLE/s512/unnamed.png