Jenis - Jenis Ikan Arwana Dan Harga Yang Paling Populer Di Indonesia

Jenis dan harga ikan arwana perlu kamu ketahui jika kamu pecinta ikan, khususnya arwana. Untuk kamu khususnya yang ingin mencari ikan untuk kamu jadikan sebagai hiasan di dalam ruangan, kamu bisa memilih ikan arwana sebagai ikan yang cocok di jadikan hiasan aquarium kamu. Jenis ikan ini terkenal dengan tubuhnya yang panjang dan warnanya yang sangat indah dan bentuknya yang sangat besar, namun untuk pergerakan ikan ini sangat tenang sekali, cocok untuk membuat suasana ruang tamu kamu menjadi lebih tenang.

https://www.zonaikan.com/wp-content/uploads/2019/09/Ikan-Arwana1.jpg


Untuk kamu yang hobi dengan ini jangan lupa untuk memperhatikan harganya, karena harganya yang sangat begitu mahal, yang berbeda dengan ikan hias jenis lainnya yang tergolong sangat murah. Untuk harga terendah sendiri saja ikan arwana ini tidak ada yang di bawah 1 juta, jadi untuk kamu juga harus memperhatikan kantongmu terlebih dahulu jika kamu ingin meminangnya.

Berikut admin akan jelaskan beberapa jenis ikan arwana.

Ikan arwana brazil (silver arowana)

Untuk jenis ikan arwana yang akan dibahas adalah ikan arwana brazil, ikan arwana ini sangat sering kamu jumpai, karena harganya yang sangat terjangkau. IKan arwana ini memiliki warna tubuh silver dan ukurannya bisa mencapai 1 meter. Jenis ini biasanya di kisaran harga Rp 2 juta.

Ikan arwana red tail gorden

Jenis yang satu ini memiliki sifat yang sangat agresif sehingga sulit untuk di tangkap. Jenis ini memiliki warna biru, hijau, keemasan, dan panjang tubuhnya bisa mencapai sampai 90 cm dan harganya sekitar 4,5 juta.

Ikan arwana hijau (Green arowana)

Ikan arwana ini sering disebut dengan golden pino. Jenis ini memiliki perpaduan antara kuning, emas dan hijau yang samar serta kepalanya cenderung agak terlihat lebih besar, jenis ini bisa mencapai panjangnya sampai 90 cm dan untuk harganya di kisaran 4 juta.

Ikan arwana papua (jardini arowana)

Jenis yang satu ini biasanya sering disebut juga dengan arwana australia, Hal ini dikarenakan jenis ini banyak di temukan di daerah papua dan australia. Jenis ini memiliki warna tubuh kuning, dan untuk panjangnya jenis ini tidak jauh berbeda dengan jenis lainnya yaitu 90cm. untuk harga biasanya di patok kisaran 4 juta.

Itulah beberapa jenis dan harganya ikan arwana, masih banyak lagi jenis lainnya yang mungkin akan admin jelaskan di artikel selanjutnya.

Untuk kalian yang ingin membeli ikan hias bisa mampir ke toko kami “jual ikan hias”