Jenis - Jenis Ikan Hias Guppy Yang Banyak di Cari!

Jenis ikan guppy lokal ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu pilihan untuk kamu jadikan peliharaan, selain harganay yang sangat murah warnanya nya pun juga sangat indah. bentuk tubuh yang kecil dan sirip yang berwarna - warni membuat banyak orang menyukainya.


Spesies ikan hias air tawar yang satu ini termasuk golongan ikan yang populer, banyak yang memelihara ikan guppy ini, tak heran jika para kolektor banyak yang berlomba berburu warnanya dan corak cantiknya yang unik.

Banyak sekali jenis guppy yang ada, namun kali ini akan admin jelaskan beberapa jenis ikan guppy yang banyak dicari.

Guppy cobra

Jenis ini memiliki corak warna yang seperti ular, didomonasi dengan warna merah di bagian tubuhnya dan ekornya. 

Guppy metalik

Memiliki warna yang cenderung biru atau abu - abu gelap, sering juga terlihat metalik cobra karena gabungan antara gen cobra dan metalik.


Guppy japan blue

Jenis yang satu ini memiliki dominasi warna biru langit pada sirip dan ekornya.

Pink white

Jneis yang satu ini tidak terindetifikasi asal nya dari mana. kemunculan awal jenis ini warnanya semburat merah. namun saat ini berubah menjadi dominsdi warns putih dsn pink.


Guppy tuxedo

Guppy jenis ini tidak hanya memberikan keindahan dari warnanya saja, melainkan pada sirip yang tidak terlihat pada guppy lainnya. Warna yang mendominasi guppy ini yaitu gelap sepeti biru tua dan hitam.


Guppy mozaic

Jenis yang satu ini memiliki cirkhas dan warna pada sirip dan ekornya, polanya selalu memiliki susunan dan warna yang rapi.


Guppy grass

Guppy grass merupakan perkembangan dari guppy mozaic. guppy ini memiliki cirii warna yang ada do sirip, ekor, dan sirip punggungnya.

sumber gambar : shorturl.at/hFNT9