Pengenalan Dasar Tentang Dunia Percetakan

Halo semuanya dimanapun kalian berada, apakah kalian sudah tau siapa NJOEL KITA BLOG itu? Tentunya pasti belum tau kan? Oke. Jika kalian belum tau maka saya akan perkenalkan diri terlebih dahulu. Nama asli saya yaitu ALFANI FADLY kerap di sapa Panjol, sudah segitu saja yaa, hehehehe.

Jadi sebenarnya Njoel Kita Blog ini hadir akan membawa konten apa saja? Pasti kalian bertanya-tanya. Oke, akan saya jelaskan, jadi Njoel Kita Blog hadir dengan membawa konten yang berhubungan dengan. 

1.      Percetakan
2.      Desain Grafis
3.      Sablon
4.      Bisnis

Oke, saya jelaskan mengenai topik yang akan saya bawakan.

Percetakan

Ketika kalian mendengar kata percetakan, kalian pasti tidak asing lagi dengan kata ini. Percetakan adalah sebuah proses percetakan yang sangat umum sekali disebut dengan fotocopy atau percetakan gambar menggunakan pakaian yang mengahasilkan cetakan.

 

Desain Grafis

Apa itu desain grafis? Desain grafis adalah seni dalam memecahkan masalah komunikasi melalui kombinasi element bentuk, garis , warna, dan sebagainya. Tujuan dari Desain grafis adalah, menjadi media penyampaian informasi atau pesan yang dapat mem-visualkan suatu topik aagar dapat mudah di mengerti.

Apakah kalian tau, bentuk huruf dalam dunia desain disebut gambar. mengapa? karena huruf/tulisan merupakan bentuk abstraksi simbol-simbol yang dapat diartikan dengan makna tertentu. Ilmu tentang desain grafis biasaanya disebut Desain Kmunikasi Visual (DKV).

 

Sablon

Apa itu sablon? Sablon adalah suatu kegiatan mencetak objek dalam betuk tulisan maupun gambar dengan menggunakan Screen Printing. Biasanya media yang digunakan dalam sablon adalah kain, spanduk, dan plastik, bisa juga kaca.

 

Apa saja alat yang digunakan dalam menyablon :


·         Meja untuk alas baju/lainnya
·         Screen Printing yang sudah ada bingkainya
·         Tinta
·         Rakel 


Bisnis

Mendengar kata bisnis pasti kalian sudah tidak asing lagi. oke, saya akan jelaskan secara singkat mengenai apa itu bisnis. Bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan perorangan atau kelompok dengan tujuan dan maksud yang sma yaitu meraih profit atau keuntungan.

Apa kalian tau? bisnis ga harus produksi barang juga bisa loh. penasaran kan bisnis apa?

Untuk lebih detailnya tentang informasi yang ada diatas

"Stay Tuned and Happy Reading"   


sumber gambar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4uByqrLMFgrXQhAgcJhqJU7c_VqHiUkjU53GPrT9CmLSgP9mjWDFj9etAt2Wn0AIG6AdgS0tdkICcceAfXFyl6iQm-s4GcvkO1NGoL9ZG4r0SrocC1ZbLVQYTj7O_NekaQoy1K-NN40E/s844/hasil-print-ricoh-ri100-moder-data-solusi.jpg 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4uByqrLMFgrXQhAgcJhqJU7c_VqHiUkjU53GPrT9CmLSgP9mjWDFj9etAt2Wn0AIG6AdgS0tdkICcceAfXFyl6iQm-s4GcvkO1NGoL9ZG4r0SrocC1ZbLVQYTj7O_NekaQoy1K-NN40E/s844/hasil-print-ricoh-ri100-moder-data-solusi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEWXSzSxcNHSQiDa4Sq2NepJp18E-pqhFz5dXEaC7dA4B9YVVqagu3sVx_S4uI45-w2ym-SCqSrTmzHc-f366KfEQdU_neyRa_ahLI29pZ2ctvonjVQ17Se4A4iPvjx89DRkfNWWlAwww/s1134/screen-printing-sablon-manual.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjClmDP7oQ4-n2x68wYxgs0Fc-y3AY0krkAM-Qq2ifkeZXHbW3PajH5FR0-UbJSs-NzReSFdnUMQHlFQ1aDnJySpZPmCoRkvGNeY66V99vi3V0pXq-8JPA82piwiCLCrOZR30XLpGb9Aag/s1000/profit-keuntungan-investasi-keuntungan-bisnis.jpg