Jenis Ikan Hias Yang Paling Popular & Sangat Mudah Dipelihara.

Memilih memelihara ikan hias di dalam akuarium bisa jadi sebagi salah satu obat stress ntuk kamu. Sebelum kamu membeli ikan hias atau ingin memlihara ikan hias, alangkah baiknya terlebih dahulu mengetahui jenis ikan yang mudah di pelihara dan trend untuk saat ini. jadi jika kamu sudah mengetahuinya, akan membuat kamu menjadi mudah dalam proses perwatannya.

Berikut ini bebrapa ikan hias yang sangat popular dan mudah dipelihara.

Ikan mas koki

Ikan mas koki emiliki cirikhas warna yang sangat cerah dan memiliki mata yang sangat menonjol, dan ikan ini sangat mudah sekali di pelihara.


Ikan cupang

Ikan cupang yang memiliki bentuk badan yang memanjang dan memiliki earna yang beragam. Dan tentunya dalam segi perawatanya ikan ini sangat mudah sekali. Namun jika kalian memiliki ikan ini dua sama-sama jantan, maka jangan di campur dengan satu wadah, pasti akan bertarung.


Ikan guppy

Ikan guppy ini sangat banyak sekali yang memelihara, karena bentuk dan warnanya yang sangat indah. Ikan guppy memiliki ukuran tubuh yang sangat lumayan kecil hanya sekitaran 2,3 cm – 5 cm.

 

Ikan louhan

Ikan ini memiliki warna yang cantik dan memiliki bentuk tubuh yang unik di bagian kepalanya, maka dari itu ikan ini sering disebut dengan ikan jenong. Jika semakin tinggi benjolan yang ada di ikan louhan tersebut maka akan semakin tinggi pula harga pada ikan tersebut, bisa mencapai jutaan.


Ikan koi

Ikan koi masih memliki kerabat dengan ika mas koi, jenis tubuh ikan koi memanjang dan bulat meyerupai torpedo.


Ikan komet

Ikan komet hamper mirip sekali dengan ikan mas koi dan ikan koi. Ikan ini juga sering disebut dengan iklan slayer karna bentuk sirip dan ekornya dari ikan ini mirip slayer.


Ikan platy

Ikan platy adalah satu ikan hias dengan warna yang cantik, karena memiliki warna yang cerah. 


Clown fish

Ikan ini adalah jenis ikan hias air laut, ikan ini terkenal karena film nemo. Untuk merawat ikan ini sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu mesukan terumbu karang saja kedalam akuarium agar membuat dia makin nyaman.


Ikan diskus

Ikan diskus yang memiliki bentuk tubuh yang pipih seperti piring yang telungkup. Ikan ini sangat di mininati banyak orang dan sangat popular. Ikan ini bisa di jadikan satu dengan ikan yang lainnya di dalam akuarium yang sama.


Itulah beberapa ikan hias yang bisa kamu pelihara di rumah dan untuk penghias ruangan kamu yang kosong agar terlihat menjadi lebih indah.


Sumber gambar : shorturl.at/kxHS2